Divisi Bahasa

Divisi bahasa adalah salah satu divisi yang bergerak berdampingan dengan divisi pengkajian dibawahi Departemen Edukasi. Seperti Departemen Edukasi yang berfungsi sebagai penyeimbang antara organisasi dan akademik, divisi bahasa berfungsi sebagai jembatan penghubung antara penuntut ilmu dan ilmu pengetahuan itu sendiri. Tanpa adanya penguasaan bahasa yang baik, ilmu pengetahuanpun tidak akan tersampaikan dengan baik pula. Divisi Bahasa Dikoordinir oleh Dina Nur Shinta, Kimia 2013 dibersamai oleh 14 staff dalam menjalankan program kerja divisi bahasa. 14 pejuang ini adalah Tatum Septianing Laras, Syafina Nurul Aida, Anggita Windi Tiasari, Mifta Lutfiani, Septiana Nofianti, Nisrina Azizah Lubis, An-nur Zajar, Marry Munandari, Mu’amar Musa Nurwigantara, Siti Andriyana Rahmayanti, Erina Putri Astari, Waldy Setiono, Teguh Maulana dan Hermawan Ari Aji.

Tahun 2015, LSiS memiliki targetan yaitu kontribusi internasional. Salah satu komponen yang disyaratkan dalam keikutsertaan kegiatan internasional adalah nilai toefl. Oleh karenanya, 5 dari ketujuh proker tersebut berfokus untuk pemenuhan kompetensi dalam kemampuan berbahasa inggris, baik verbal maupun non verbal, termasuk dalam peningkatan nilai toefl. 5 proker tersebut adalah pelatihan bahasa inggris untuk pendalaman materi Toefl, IELTS like test dan TOEFL like test sebagai media pacuan untuk melihat peningkatan kemampuan berbahasa inggris, selanjutnya ada English fun seperti speaking club dan fill in the blank, serta english day (setiap hari kamis) yang berfungsi untuk membiasakan berkomunikasi dalam bahasa inggris – that means I dare you to speak in english in that whole day. 2 lainnya yaitu ada pelatihan bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan public speaking dan pelatihan bahasa jepang sebagai wadah untuk teman-teman yang tertarik untuk mempelajari bahasa dari negara adidaya ini. So, for everyone who interested and need. You called to be free join all of the events by Divisi Bahasa :)

IELTS LIKE TEST, 28 Februari 2015

IELTS LIKE TEST, 28 Februari 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>